Bergaul dengan Orang Ini Jika Ingin Karir Meroket

Last update on .

Kesuksesan seseorang memang bisa dilihat dan ditelusuri dari orang-orang yang ada di sekitarnya. Jika orang-orang di sekitarnya adalah kelompok orang sukses, maka bisa jadi pengaruhnya akan tertular. Begitu sebaliknya, bila seseorang suka bergaul dengan orang-orang pemalas maka secara tidak langsung mereka akan mendapatkan imbasnya.

 

Dari sini maka ketika bergaul Anda harus berhati-hati memilih orang. Apalagi Anda yang memang memiliki target atau pencapain tertentu seperti puncak karir, maka pastikan lingkungan pertemanan Anda merupakan orang-orang yang baik dan positif. Nah berikut adalah jenis orang yang patut Anda dekati untuk mencapai tujuan untuk meningkatkan laju karir.

 

Keluarga

 

Keluarga memang menjadi lingkungan yang tak boleh Anda lupakan sampai kapan pun. Pasalnya dari sinilah nasib kesuksesan Anda bisa ditentukan. Dukungan untuk Anda dari lingkungan keluarga sendiri akan selalu maksimal. Bahkan tanpa Anda minta pun mereka, orang-orang terdekat dari keluarga akan selalu mendukung dan juga yang paling penting akan mendoakan Anda. Maka ketika apapun yang akan Anda lakukan dalam karir, pastikan Anda meminta izin pada keluarga terdekat dan juga meminta dukungannya.

 

Teman Loyal

 

Teman juga menjadi kelompok dan lingkungan yang bisa mendukung kesuksesan Anda dalam karir. Tapi untuk bisa mendukung Anda dalam karir, ternyata tidak semua teman bisa melakukannya. Karena hanya teman-teman yang loyal saja yang akan memberikan dukungan terbaik untuk karir Anda. Jadi dari sekian teman yang dimiliki, cobalah untuk lebih dekat dengan teman loyal. Dengan dukungan dan nasihat baik dari mereka, maka Anda akan selalu terpacu untuk selalu meningkatkan karir.

 

Mentor

 

Bila Anda memiliki orang yang selalu menginspirasi, maka Anda bisa menjadikannya sebagai mentor. Orang yang menginspirasi dan menjadi mentor ini bukan harus orang yang terkenal atau populer. Tapi mentor ini juga bisa berasal dari lingkungan terdekat seperti senior di kantor, anggota keluarga yang sukses atau juga teman yang juga sukses dalam karirnya. Setelah menemukan mentor, pastikan Anda selalu mendekati mereka agar kesuksesannya juga tertular pada Anda.

 

Rekan Kerja yang Satu Visi

 

Tidak hanya teman di masyarakat, tapi di lingkungan pekerjaan, Anda memiliki rekan kerja yang juga harus Anda seleksi. Pasalnya di lingkungan kantor akan ada beberapa rekan kerja yang memiliki beragama karakter. Anda bisa jadi akan menemukan rekan kerja yang selalu berpikir negatif, tapi ada juga rekan kerja yang selalu berpikir positif. Anda yang ingin sukses dalam karir maka rekan kerja yang berpikiran positif inilah yang harus Anda selalu dekati.

 

Atasan yang Selalu Mendukung

 

Setiap atasan memang memiliki karakteristik yang bisa berbeda-beda. Maka dari itu cobalah mendapatkan atasan yang selalu mendukung Anda setiap saat. Ketika Anda bisa menemukan atasan yang selalu mendukung, maka Anda bisa selalu mendekatinya. Bukan untuk mencari muka demi jabatan, tapi niatkan dalam diri untuk mengambil ilmu yang bermanfaat darinya.

 

Alumni Sekolah atau Kampus

 

Sebagai lulusan sekolah atau kampus tertentu, sudah seharusnya Anda memiliki jaringan alumni. Bila Anda memang sudah terjalin dengan alumni, maka pastikan Anda selalu berhubungan dengan mereka. Terutama pada almuni kampus, Anda harus lebih intens terhubung, karena karir Anda akan sangat berkaitan dengan jurusan yang diambil saat kuliah. Dari jaringan alumni kampus atau jurusan inilah Anda bisa mendapatkan lowongan, tips menjalani karir atau lainnya yang sangat bermanfaat untuk karir Anda.