Bisnis Pinggir Jalan Berpotensi Untung Besar

Last update on .

Pandangan mengenai bisnis memang begitu banyak dan dapat datang dari mana saja. Jika Anda ingin merintis sebuah usaha, ada beberapa hal mendasar yang perlu dipersiapkan. Peluang dalam sebuah usaha merupakan salah satunya. Terkait peluang usaha, salah satu indikator untuk melariskan bisnis Anda adalah kemudahan calon menjangkau jasa atau produk yang Anda tawarkan. Semakin mudah mereka mengakses bisnis Anda, semakin tinggi kemungkinan bisnis Anda akan laris.

 

Oleh sebab itu, lokasi menjadi hal penting yang perlu Anda pertimbangkan. Pinggir jalan adalah lokasi yang paling strategis, karena banyak orang akan melewati tempat Anda setiap hari. Namun, tidak semua ide bisnis cocok untuk lokasi di pinggir jalan seperti ini. Jangan khawatir, karena Anda dapat mencoba beberapa saran dari Karirigogo.com sebagai berikut:

 

Berjualan Pulsa dan Kuota

 

Setiap orang yang memiliki ponsel pasti membutuhkan pulsa ataupun kuota. Terkadang, kita kehabisan pulsa atau paket internet ketika sedang dalam perjalanan padahal kita sudah membutuhkannya. Hal inilah yang bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan.

 

Anda bisa membuka konter pulsa dan menjual paket data di lokasi yang strategis. Anda hanya perlu menyediakan modal untuk membangun kios, tidak perlu luas karena yang terpenting orang-orang yang sedang dalam perjalanan melihat dengan jelas konter pulsa milik Anda.

 

Fotocopy dan Jual Alat Tulis

 

Jika lokasi Anda berdekatan dengan sekolah, kampus, atau kantor, maka membuka fotocopy dan jual ATK (Alat Tulis Kantor) menjadi ide bisnis yang rasional. Ketika Anda membuka jasa fotocopy, maka jangan lupa untuk melengkapinya dengan jasa print karena sekarang ini semakin banyak orang yang membutuhkan print untuk mencetak tugas atau hasil pekerjaannya.

 

Selain itu, pastikan Anda juga menyediakan berbagai produk ATK yang lengkap dan bervariasi, seperti alat tulis, kertas kado, amplop, map, dan lain sebagainya. Walaupun usaha Anda terbilang baru, tapi jika Anda bisa memilih lokasi yang tepat, maka usaha Anda berpotensi sukses dalam waktu yang relatif cepat.

 

Membuka Cafe

 

Saat ini, cafe menjadi tempat hangout yang paling dicari, khususnya untuk anak muda yang gemar berkumpul bersama teman-teman. Selain untuk tempat nongkrong, cafe juga sering digunakan sebagai tempat untuk mengerjakan tugas, rapat dan lain sebagainya.

 

Dengan memiliki lokasi yang strategis, cafe Anda akan menjadi cafe yang laris dan didatangi oleh banyak pengunjung. Anda harus mendesain cafe sedemikian rupa agar suara bising di jalanan tidak mengganggu suasana yang nyaman di dalam cafe. Selain itu, lengkapi cafe Anda dengan berbagai fasilitas yang lengkap, seperti Wi-Fi.

 

Bisnis Warung Makan

 

Jika cafe biasanya digunakan untuk nongkrong anak muda, maka warung makan hanya digunakan sebagai tempat makan dan biasanya pengunjungnya lebih sering orang tua atau mereka yang hanya ingin mencari makan.

 

Kalau Anda ingin menerapkan ide bisnis dan membuka usaha ini, maka variasi menu masakan sangat penting untuk diperhatikan. Menu masakan seperti masakan jawa, nasi padang, atau seafood bisa dijadikan pilihan. Anda dapat membuka warung pada pagi hari, untuk mereka yang mencari sarapan atau bisa juga Anda khusus menjual makanan untuk makan siang atau makan malam.

 

Membuka Bengkel Pinggir Jalan

 

Pinggir jalan menjadi lokasi yang tepat untuk ide bisnis membuka usaha bengkel, seperti tambal ban, isi angin, dan lain sebagainya. Ketika dalam perjalanan, banyak orang yang mengalami ban bocor atau motor yang mengalami kerusakan.

 

Selain mencari lokasi di pinggir jalan, Anda juga harus memperhatikan para pesaing yang ada di sekitar lokasi tersebut. Jika sudah ada bengkel yang dibuka di lokasi tersebut, maka carilah lokasi strategis yang lainnya. Pastikan lokasi yang Anda pilih memiliki banyak ruang untuk parkir kendaraan, agar memudahkan Anda dalam melakukan perbaikan.

 

Membuka Pom Bensin Mini

 

Bensin menjadi kebutuhan utama bagi mereka yang sedang melakukan perjalanan, baik dengan motor ataupun mobil. Di jalanan, terkadang orang-orang terkadang kesulitan untuk menemukan pom bensin padahal bensin mereka mau habis. Anda bisa memanfaatkan peluang usaha ini untuk membuka pom bensin mini di mana pun, termasuk di pinggir jalan.

 

Dengan modal yang tidak terlalu besar, Anda sudah bisa membuka pom bensin mini yang nantinya akan disediakan alat atau mesin sebagai pom bensinnya jadi lebih memudahkan Anda untuk menjual bensin. Ide bisnis ini tentu sangat menjanjikan jika dijalankan di pinggir jalan, karena nantinya akan ada banyak orang yang membutuhkan bensin ketika dalam perjalanan.