Tingkatkan Semangat Bekerja Dengan Hal Mudah Ini

Last update on .

Apakah Anda pernah merasakan tiba-tiba tidak semangat dalam beraktivitas? Atau mungkin saat di tengah-tengah pekerjaan yang banyak, Anda kehilangan semangat untuk meneruskan? Dalam situasi kerja memang butuh beragam stimulus untuk meningkatkan semangat yang sedang menurun, apalagi saat sedang lembur kerja.

 

Semangat yang terjaga akan membuat segala aktivitas dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Berikut ini ialah sejumlah cara mudah yang mungkin jarang Anda lakukan untuk meningkatkan mood bekerja.

 

Pergunakan jam makan siang secara santai

 

Makan siang bukan hanya istirahat secara fisik namun juga secara pikiran. Oleh karena itu, pergunakan jam makan siang secara santai dan relaks, bahkan kalau perlu kesampingkan segala obrolan tentang pekerjaan selama jam makan siang. Menu makan siang juga harus diperhatikan demi menunjang semangat bekerja hingga pulang kantor. Konsumsi makan siang dengan jumlah protein yang lebih banyak dibandingkan saat sarapan dan makan malam.

 

Segarkan pikiran Anda

 

Jauhi pikiran tentang pekerjaan sejenak, dan tarik nafas saat Anda sedang penat. Ini akan membuat pikiran Anda menjadi lebih segar dan jernih, sebelum melanjutkan aktivitas kerja.

 

Hindari multitasking

 

Awali pekerjaan dari yang paling mudah terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan pekerjaan yang lebih sulit. Jangan sampai mengerjakan banyak tugas secara paralel, karena hasilnya akan berpotensi tidak maksimal dan berat saat dilakukan.

 

Jauhi pikiran negatif

 

Selalu berpikir positif terbukti mampu membuat semangat terjaga dan kreativitas semakin berkembang. Jangan bersikap skeptis atau berpikiran negatif terhadap setiap pekerjaan, jika masih merasa ragu, komunikasikan kepada atasan maupun dengan tim Anda.

 

Luangkan waktu untuk istirahat

 

Rehat sejenak di tengah kesibukan Anda dengan cara ambil waktu untuk berjalan keluar sebentar untuk melepaskan ketegangan saat kerja. Bahkan tidur sejenak selama 15 hingga 30 menit bisa membangkitkan semangat dan membuat otak kembali segar. Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh setiap hari dengan asupan yang bergizi.