Jaga Etika Profesional di Kantor

Last update on .

Bekerja di kantor yang memiliki budaya kerja mengasyikan, tentu jadi idaman setiap orang. Suasana kerja yang menyenangkan, tidak harus berpakaian formal, hingga hubungan dengan anggota tim yang hangat, tentu membuat semua karyawan menjadi betah. Beruntung jika suasana kantor Anda selalu mengasyikan setiap hari. Namun, bukan berarti dapat mengabaikan profesionalitas kerja, maka mari simak beberapa etika kerja yang telah Karirgogo.com rangkum untuk Anda.

 

Pandai menempatkan diri

 

Coba untuk mencari kawan sebanyak-banyaknya di lingkungan kerja dan hindari intrik dengan salah satu pihak. Punya hubungan baik dengan semua orang pasti akan menguntungkan Anda dan berpotensi membuka banyak peluang baru. Anda juga harus pintar dalam menempatkan diri, bersikaplah sopan dan menghargai siapa saja kepada siapa saja di kantor.

 

Perhatikan deadline pekerjaan

 

Indikator penilaian pekerjaan Anda telah dilakukan dengan baik atau tidak, salah satunya adalah dengan melihat kemampuan Anda dalam memenuhi deadline pekerjaan. Jadi di sela-sela jam kerja Anda mungkin saja diselingi dengan mengobrol, online shopping, atau menikmati video favorit, namun posisikan pekerjaan sebagai prioritas utama Anda.

 

Hindari mencampuri ranah pribadi

 

Setelah beberapa saat bekerja, Anda dan rekan kerja pasti sudah semakin akrab dan sering saling bercerita. Namun sedekat apapun kalian, tetap hargai privasi masing-masing. Jangan masuki batasan masing-masing individu, sebagai contoh ialah dengan tidak membicarakan masalah pribadi setiap orang. Bergunjing hanya akan membuat orang lain tersinggung dan hubungan kalian menjadi rusak.