Cara Bersosialisasi di Kantor Baru
Cara Bersosialisasi di Kantor Baru

Last update on .

Kantor baru sama dengan lingkungan baru. Tapi, di terima kerja di kantor baru tidak menjamin kamu diterima oleh orang-orang di lingkungan pekerjaan tersebut. Agar bisa diterima secara keseluruhan, baik kantor maupun lingkungan kerjanya, kamu harus jadi orang baik yang pandai bersosialisasi. Sebab tidak ada orang yang tidak menyukai orang baik dan pandai bersosialisasi. Sementara untuk bisa jadi orang baik seperti yang dimaksud, berikut adalah cara-caranya seperti dirangkum dari berbagai sumber:

 

1. Perkenalkan Diri dengan Baik

Kesan pertama orang akan melihatmu adalah dengan caramu memperkenalkan diri. Kenalkan dirimu dengan tersenyum. Pastikan Kamu memperkenalkan diri ke semua orang yang kamu temui, khususnya teman kerjamu dalam satu tim. Bila bertemu di toilet, pantry, lift, atau lobi kantor, sapalah mereka dengan hangat. Hal ini tentunya akan mencairkan suasana dan Kamu lebih mudah bersosialisasi di kantor yang baru.

 

2. Hafalkan Nama Rekan Kerja

Saat memperkenalkan dirimu ke teman-teman kerja di kantor baru bukanlah hal yang sulit. Namun, menghafalkan nama-nama orang yang sudah Kamu temui akan menjadi hal yang harus Kamu usahakan. Bila Kamu sudah hafal dengan beberapa teman kerja di kantor baru, mereka akan merasa lebih dekat denganmu.

 

 

3. Makan Siang Bersama

Saat hari pertama di kantor baru, usahakan untuk makan siang bersama teman-teman kerjamu yang lain--baik di dalam kantor ataupun di luar kantor. Cara ini akan memudahkanmu untuk saling mengenal teman kerja satu sama lain. Saat makan siang, Kamu akan mengobrol dengan mereka. Gunakan kesempatan tersebut untuk bersosialisasi.

 

4. Ngopi Bersama

Biasanya, di waktu sore hari ketika sudah suntuk dengan pekerjaan, ngopi akan menjadi teman di kala kesuntukan melanda. Tawarkan teman kerjamu untuk ngopi bersama. Cara ini bisa mengakrabkan diri dengan segelas kopi hangat sambil minum Kamu pun bisa mengobrol santai dengan mereka.

 

 

5. Makan Malam Bersama

Pulang kantor, usahakan jangan langsung buru-buru pulang ke rumah. Mengajak makan malam bersama di luar kantor adalah salah satu cara memudahkanmu untuk bersosialisasi dengan teman kerja barumu. Tanyakanlah kepada mereka, apakah mereka bersedia untuk makan malam bersama sepulang kerja misalnya di restoran dekat kantor atau mal tertentu. Makan malam bersama setelah pulang kerja akan menciptakan suasana yang santai. Dengan suasana yang seperti itu, percakapan pun akan mengalir dengan asik.