Mengatasi Hambatan Karier dengan Wellness Transformation
Mengatasi Hambatan Karier dengan Wellness Transformation

Last update on .

Setiap orang pasti pernah menghadapi hambatan dalam berkarier, sehingga merasa diri diam ditempat atau bahkan mengalami kemunduran. Sebab tidak dipungkiri, hambatan itu memang ada dan akan semakin besar jika terus dibiarkan. Sebab itu, penting bagi setiap orang untuk melakukan tansformasi dalam berbagai hal. Salah satu transformasi yang penting dilakukan untuk menghilangkan hambatan dalam berkarier ini adalah wellness transformation.

Wellness transformation yang dimaksud ialah perubahan dari konvensional menjadi modern dalam hal biologis, psikologis, sosiologi, spiritual, dan kultural. Transformasi secara menyeluruh ini diperlukan untuk menyelaraskan kesehatan rohani, jasmani, dan mental seseorang. Sebab jika ketiga hal itu selaras, beragam hambatan termasuk yang ada di dalam kaeier pun bisa diatasi dengan baik. Inilah yang diungkapkan Okky R. Ngakili, seorang Wellness Transformation Inspirator.

Pria yang akrab dipanggil Zeyn ini menjelaskan, wellness transformation didasari oleh rasa yang dimiliki setiap manusia. Sehingga, hal ini dapat membuat seseorang mengerti tentang siapa dirinya, visi dan misi hidupnya, serta tujuan atau goal dalam hidupnya. "Poin pertama dari wellness transformation ini adalah well being. Menerima dengan rasa syukur atas setiap hal yang didapat. Dari situ, seseorang akan bisa mengetahui dan lebih mengenal diri sendiri, membuat visi-misi hidup, serta menentukan tujuan hidupnya," jelasnya.

D:\IVAN\SHARE.INC\SHARE INC #02\Artikel Publikasi\Artikel Narasumber (Zeyn)\65823088_m.jpg

Setelah bersyukur, poin kedua dari wellness transformation adalah memaksimalkan cipta, rasa, dan karsa yang dimiliki. Sebab sejatinya, setiap orang memiliki hal tersebut. Sehingga ketika dimaksimalkan, ketiga hal ini akan menjadi energi penyelaras untuk peningkatan dan kesuksesan dalam berkarier, kesehatan, hingga hubungan antarsesama manusia.

"Yang ketiga dan tidak kalah penting yakni release mental blocking. Inilah yang paling menghambat seseorang dalam berbagai hal, utamanya karier. Dengan wellness transformation, mental blocking bisa dihilangkan sehingga seseorang siap dan tidak ragu untuk melangkah," imbuh Zeyn.

Adapun dua hal lain yang menjadi bagian dari lima poin utama wellness transformation adalah life maping dan stress management . Intinya, kata Zeyn, setiap orang harus memiliki jiwa atau kemauan untuk berubah dari energi negatif ke energi positif. Sebab saat seseorang tidak memiliki poin-poin wellness transformation tadi, maka ada salah satu bagian yang tidak selaras dalam dirinya, sehingga hal tersebut akan mengganggu energi alam semesta di dalam tubuh.

"Jika hal itu terjadi, seseorang akan merasa harga diri rendah, tidak bermanfaat hidupnya, hidupnya sia-sia, dan sampai resiko bunuh diri. Inilah yg menghambat seseorang memperoleh karier yang tinggi," pungkas Zeyn.

D:\IVAN\SHARE.INC\SHARE INC #02\Artikel Publikasi\WhatsApp Image 2020-06-26 at 18.33.30.jpeg

Kelima poin wellness transformation di atas akan dijelaskan lebih lengkap oleh Zeyn dalam webinar SHARE.INC berjudul “The Life Matrix – Trilogi Cinta dalam Karier”. Webinar via Zoom yang akan berlangsung hari Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 16.00 WIB ini bisa diikuti secara gratis, dengan mendaftarkan diri melalui nomor WhatsApp (WA) 085156497649, atau Telegram Channel t.me/shareinc_lifematrix. Jadi, bagi siapapun yang ingin menyapa Zeyn dan ingin bertanya langsung terkait wellness transformation beserta cara mengiplementasikannya dalam kehidupan, bisa langsung daftar dan mengikuti webinar tersebut.