5 Usaha yang Cocok untuk Generasi Milenial
5 Usaha yang Cocok untuk Generasi Milenial

Last update on .

Generasi milenial lahir berbarengan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan modern. Ini membuat generasi milenial memiliki karakter yang berbeda dari generasi sebelumnya. Generasi milenial juga terkenal memiliki kreativitas yang tinggi. Hal ini terbukti dalam dunia digital, generasi milenial sangat mendominasi--baik di media sosial maupun dalam pekerjaan. Sementara jika dilihat dari sisi bisnis, ada beberapa yang bisa dibilang cocok dengan generasi milenial. Ini sesuai dengan gaya hidup milenial. Adapun usaha-usaha yang dimaksud antara lain:

1. Industri Kopi

Sekarang, kopi merupakan bagian hidup dari generasi milenial. Di mana mereka berkumpul, mereka akan memesan kopi untuk menemani obrolannya. Bisnis kopi pun menjamur di mana-mana. Berbagai macam nama usaha kopi pun semakin menarik. Usaha ini pun semakin hits dan digemari oleh semua kalangan, termasuk generasi milenial. Salah satu jenis usaha di industri ini adalah kedai kopi modern.

 

 

2. Aplikasi Digital

Perkembangan zaman menuntut berbagai hal dapat dilakukan dengan instan. Di sisi lain, milenial pun tidak suka direpotkan dengan berbagai hal kecil. Maka itu, mereka dekat dengan berbagai aplikasi yang bisa digunakan untuk memudahkan hidup. Hal ini pula yang membuat generasi milenial cocok dengan industri aplikasi digital. 

3. Jasa Fotografi

Keahlian memotret dan mengeksplor dunia fotografi umum dimiliki generasi milenial. Hal ini tentunya bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan. Kamu hanya perlu menyebarkan jasa lewat media sosial atau pun media lain. Intinya, media itu bisa menghubungkanmu dengan klien yang produk atau talent-nya yang ingin difoto. Pasar dari usaha ini juga sangat banyak, mengingat kebutuhan visual dalam dunia digital sangat diperlukan.

 

 

4. Talent Management

Kini, media sosial bukan hanya digunakan untuk ajang pamer saja. Namun, media sosial bisa menjadi peluang Kamu membuat bisnis yang paling banyak dicari orang. Contohnya, usaha membuat talent management ini bisa Kamu bangun bersama temanmu. Kamu hanya perlu mencari bakat-bakat yang sekiranya cocok untuk promosi sebuah produk klienmu. Membuka usaha talent management tidak lagi pakai jalur offline melainkan online pun bisa Kamu manfaatkan di berbagai media sosial.

5. Usaha Kuliner Unik

Bicara kuliner di Indonesia mungkin tidak akan ada habisnya, mengingat negara kita sangat kaya akan budaya. Di sisi lain usaha-usaha makanan nan unik pun belakangan ini semakin menjamur. Mulai dari yang makanan berlevel pedas sampai bakso yang sebesar dua kepala manusia. Kalau Kamu generasi milenial yang masih memiliki ide-ide segar dan unik. Kamu pun cocok untuk membuka usaha kuliner dengan menu yang unik.