(Sumber: ABC News)
(Sumber: ABC News)

Last update on .

Nama Serena Williams mungkin tidak asing lagi bagi para pecinta tenis dunia. Ia terkenal memegang beragam penghargaan serta gelar di berbagai pertandingan tenis. Namun ternyata, selain aksinya di lapangan tenis, ia juga bergerak di bidang entrepreneur. Melalui perusahaan Serena Ventures. Ia bahkan telah berinvestasi di puluhan startup. Baru-baru ini, Serena Williams bekerjasama dengan Bumble Fund untuk membantu mewujudkan impian para founder perempuan untuk mengembangkan startup.

Bumble Fund merupakan program dari perusahaan teknologi Bumble yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi para founder startup yang berasal dari kaum hawa. Bumble Fun berfokus untuk melakukan investasi tahap awal untuk bisnis yang dipimpin oleh para perempuan non-kulit putih yang acap kali dipandang sebelah mata oleh firma modal ventura pada umumnya di Amerika Serikat.

Serena Williams sangat menyambut baik program dari Bumble Fund. Pasalnya, ia memandang sudah saatnya perempuan juga ikut bersaing sebagai founder di ranah bisnis startup yang notabene masih didominasi oleh kaum adam.

“Dalam hidup saya, khususnya hari ini, saya telah belajar bagaimana dampak suara seorang wanita ketika diberikan panggung untuk berbicara dan didengar,” ucap petenis dunia itu, sebagaimana dikutip dari Forbes (25/4/2019).

(Sumber: forbes.com)

“Saya bersemangat membangun kemajian ini dan membuka pintu bagi perempuan dari semua latar belakang, terutama woman of color (sebutan perempuan non-kulit putih-red) untuk berbagi pesan dan kepercayaan terhadap potensi mereka dalam mencapai hal-hal yang besar. Dengan bergabung bersama Bumble Fund, kami akan terus memperkuat wirausahawan perempuan dan menciptakan tempat bagi mereka untuk berkembang jadi juara secara pribadi dan profesional,” sambungnya.

CEO dan founder Bumble, Whitney Wolfe Herd menyambut baik dengan keinginan Serena Wiliam untuk turut bergabung sebagai investor di Bumble Fund. “Dengan bekerjasama bersama Williams untuk Bumble Fund, kami ingin perempuan di mana-mana mengetahui bahwa kami ada di sini, kami mendengarkan, dan kami percaya padamu. Kami memberi wanita lebih banyak kunci untuk sukses, sambil mendorong mereka untuk memberikan ide-ide dan terus berpikir besar mengenai bisnis mereka,” jelas Herd.

Sekadar informasi, karena berfokus di pendanaan tahap awal, Bumble Fund yang diluncurkan semenjak tahun 2018 itu biasanya memberikan pendanaan di kisaran USD5.000 (sekira Rp 70.950.000) hingga USD250.000 (sekira Rp3.547.500.000). Sejauh ini sudah ada sembilan investasi yang dilakukan oleh Bumble Fund.