8 Cara Menghilangkan Kebosanan Bekerja (II-Habis)
8 Cara Menghilangkan Kebosanan Bekerja (II-Habis)

Last update on .

4. Ubah Meja Kerja

Tatanan meja kerja yang monoton dan tidak terlihat rapi akan memengaruhi mood kerja. Bisa jadi, meja kerja yang penuh dengan berkas atau dokumen berantakan dapat menimbulkan rasa bosan. Buanglah berkas yang sudah tidak terpakai, lalu rapikan berkas atau dokumen yang masih digunakan sesuai tempatnya.

Ubahlah meja kerjamu dengan sesuatu yang menarik perhatian. Kamu bisa meletakkan foto keluarga atau teman-temanmu. Kamu juga bisa menaru tanaman hias di meja kerja. Sering-seringlah mengubah meja kerjamu sehingga dapat menghilangkan rasa bosan saat kerja.

5. Ngobrol dengan Rekan Kerja

Bekerja seharian di depan laptop akan membuatmu bosan dan perlu hiburan untuk menghilangkannya walau sebentar. Mengobrol dengan teman kerja bisa mengembalikan semangat kerja. Melakukan hal tersebut sangat mudah dilakukan karyawan ketika pekerjaanmu sudah selesai dikerjakan. Selain untuk menghapus kejenuhan bekerja, komunikasi juga meningkatkan hubungan positif dengan rekan kerja.

6. Membeli Jajanan / camilan

Tipe orang bekerja berbeda-beda; ada orang yang bekerja sambil mendengarkan musik akan membuat semangat kerjanya meningkat, bahkan ada yang melakukannya ketika sambil mengemil. Membeli jajan bisa menjadi pilihan menghilangkan bosan di sela-sela bekerja. Manfaat lainnya ketika mengemil saat bekerja adalah dapat meningkatkan konsentrasimu.

7. Mengerjakan Pekerjaan Baru

Buat Kamu yang suka dengan tantangan, mengerjakan pekerjaan yang baru dapat membuatmu lebih semangat dalam bekerja. Karena bisa saja pekerjaan yang sering Kamu kerjakan terlalu mudah sehingga menimbulkan rasa bosan. Salah satu solusinya untuk menghilangkan rasa bosan adalah dengan mendapatkan pekerjaan baru yang lebih menantang. Kamu bisa berdiskusi dengan atasanmu untuk meminta tanggung jawab dalam pekerjaan lain.

8. Selalu Bersyukur

Tidak semua orang beruntung mendapatkan pekerjaan. Buat Kamu yang sudah bekerja, rasa bosan kemungkinan akan sering datang. Menghilangkan rasa bosan adalah cara yang efektif agar kerjamu tetap berjalan dengan lancar. Salah satu cara adalah dengan selalu bersyukur. Lihatlah orang-orang yang tidak seberuntung hidupmu, dengan begitu Kamu akan mengerti caranya bersyukur.

BACA JUGA: 2 Sikap Penting dalam Menjalin Komunikasi dengan Rekan Kerja