Manfaat Membangun Karier Lewat Linkedln
Manfaat Membangun Karier Lewat Linkedln

Last update on .

Linkedln merupakan salah satu media yang dapat membangun karier profesional. Kamu akan mendapat banyak manfaat ketika sudah memiiki akunnya. Bukan hanya sekadar media sosial biasa yang bisa Kamu gunakan untuk hal-hal yang tidak penting, tapi Linkedln juga dibuat agar profil profesionalmu mendapatkan hati rekan-rekan kerjamu. Seperti dilansir dari laman Cermati (04/03/2019), berikut ulasan manfaat membangun karier lewat Linkedln.

1. Membangun Profil Profesional

Dalam linkdln Kamu bisa menaru semua data pribadimu secara profesional. Seperti foto, Curriculum Vitae, resume. Melalui linkedln Kamu akan mempromosikan dirimu, dan orang lain akan mengetahui siapa sebenarnya dirimu dengan menaru data diri profesional secara benar. Inilah salah satu manfaat yang bisa Kamu dapatkan dari linkedln. Kamu dapat membangun profil profesionalmu.

2. Memperluas Jaringan

Di Linkedln Kamu akan menemukan orang-orang dengan berbagai latar belakang pendidikkan yang berbeda serta pengalaman kerja yang juga berbeda-beda. Dari sinilah Kamu dapat berinteraksi dengan semua orang di seluruh dunia. Manfaatnya yang bisa Kamu rasakan, tentu saja dapat memperluas jaringan. menambah koneksi dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan atau bekerja di bidang yang sama.

3. Bekerjasama dengan Teman Lama

Mencari teman lama dari tempat pendidikkan yang sama atau tempat pekerjaan yang sama, bisa Kamu temukan lewat Linkedln. Hal ini dapat membantumu untuk mendapatkan teman lama dan diajak bekerjasama. Mengajak teman lama untuk bekerjasama dengan dirimu akan memudahkanmu karena manusia cenderung akan lebih percaya kepada orang yang sudah dikenal sejak lama.

4. Memudahkan Melamar Pekerjaan

Buat Kamu yang sedang mencari pekerjaan baru, akan lebih mudah mencarinya melalui Linkedln. Melalui Linkedln, Kamu akan dengan mudah mendapatkan pekerjaan karena di dalamnya terdapat fitur-fitur yang memudahkanmu mencari lowongan pekerjaan. Kamu cukup melengkapi data dirimu saja di Linkedln dan melamar sesuai minatmu.

5. Membuka Kesempatan untuk Direkrut oleh Perusahaan

Salah satu manfaat lainnya yang terdengar lebih asik adalah datangnya sebuah pekerjaan tanpa melamar lebih dulu. Banyak eksekutif perusahaan yang memiliki akun LinkedIn. maka tak heran bahwa banyak juga para eksekutif yang menggunakan LinkedIn untuk merekrut seseorang.

6. Mendapatkan Informasi dan Inspirasi Terbaru tentang Pekerjaanmu

Linkedln bisa menjadi sarana buatmu untuk berkembang dalam berkarier menjadi lebih baik lagi. Linkedln menawarkan berbagai informasi dan inspirasi terbaru yang pastinya berguna buatmu.