Wajib Kamu Terapkan! Ini 9 Ciri Karyawan Berkualitas
Wajib Kamu Terapkan! Ini 9 Ciri Karyawan Berkualitas

Last update on .

Setiap perusahaan pasti mencari karyawan yang memiliki keahlian. Sebab, keahlian yang dimiliki seorang dapat membuatnya menjadi karyawan yang berkualitas dalam sebuah pekerjaan. Bahkan Bukan tidak mungkin, dengan adanya keahlian, seorang karyawan dapat diandalkan sehingga menjadi orang kepercayaan di kantor. Jika kamu ingin menjadi karyawan seperti itu, sebaiknya pahami beberapa ciri karyawan berkualitas yang dikutip dari berbagai sumber berikut ini.

1. Mau Belajar

Proses belajar tidak hanya berlaku dalam dunia sekolah atau pun kuliah saja. Belajar bisa dari mana pun, bahkan di dunia kerja. Jika Kamu ingin menjadi karyawan yang berkembang dan berkualitas, teruslah belajar. Pekalah terhadap sesuatu apa pun itu. Dengan begitu, Kamu akan memiliki pengalaman hidup yang banyak. Bukan hal yang tidak mungkin, tim HR akan melihat pengalaman yang berkualitas tersebut dan dibayar lebih mahal.

2. Disiplin

Memiliki manajemen waktu yang baik dan sikap disiplin akan membuat performa kerjamu semakin berkualitas. Di sisi lain, menjadi seorang karyawan profesional sudah seharusnya memiliki sikap disiplin dalam bekerja. Karyawan dapat dipecat karena tidak memiliki sikap ini, kamu bisa datang terlambat dan tidak mampu menyelesaikan tugasnya tepat waktu.

3. Produktif

Menjadi seorang karyawan berkualitas berkualitas dapat menempatkan waktu dengan baik. Ia tahu kapan waktu istirahat dan kapan waktu untuk mulai bekerja. Karyawan produktif akan fokus pada pekerjaannya dengan tidak menunda-nunda waktu pekerjaannya. Karyawan seperti ini sadar bahaya yang ditimbulkan karena akan memengaruhi pekerjaan orang lain, terlebih lagi bekerja dalam sebuah tim.

4. Menjaga Hubungan Sosial

Karyawan berkualitas akan mampu menjaga hubungan sosialnya dengan baik dan memiliki kerjasama yang baik pula dengan rekan kerja. Sebagai karyawan, memiliki sikap terbuka dengan rekan kerja juga akan memunculkan hubungan sosial yang tinggi. Ia dapat menerima pendapat serta kritik yang membangun.