Bisnis Permen Membuat Gadis Remaja Ini Jadi Milarder
Bisnis Permen Membuat Gadis Remaja Ini Jadi Milarder

Last update on .

Di usia yang masih 13 tahun, Alina Morse sudah mendapatkan keuntungan besar hingga miliaran rupiah per tahunnya. Berawal dari usianya saat 7 tahun, Alina mempertanyakan ke ayahnya tentang sebuah permen tanpa merusak gigi. Ayahnya terus memikirkan pertanyaan anaknya. Lantas, Alina dan ayahnya melakukan percobaan permen yang tidak bisa merusak gigi. Beberapa kali mereka lakukan riset--mulai dari dari penelitian bahan utama gigi bersih, konsultasi ke dokter gigi dan ahli kebersihan, hingga menentukan tanaman yang sangat baik dijadikan bahan.

Akhirnya, perjuangan mereka berbuah manis. Setelah ratusan kali melakukan percobaan permen anti rusak gigi dengan menggunakan oven, kompor, serta microwave yang ada di rumah, permen ramah gigi pun tercipta. Rahasia permen buatan Alina terletak pada bahan yang digunakan, yakni hanya dengan menggunakan xylitol dan erythritol sebagai pemanis alami yang mampu mengurangi plak pada gigi dan bakteri di area mulut.

Konsumen pertama Alina adalah Lola, yang tidak lain adalah adiknya sendiri.. Lola mengakui permen buatan kakak dan ayahnya itu enak dan punya rasa yang hebat. Dari situlah, nama Zollipops pun muncul. Zollipops juga diakui teman-teman Alina yang mencoba permennya. Teman-temannya itu bilang kalau rasanya sangat enak.

Setelah percobaan pada permen Zollipops selesai, Alina dan ayahnya mulai merancang kemasan yang sederhana, kemudian dilanjutkan dengan menawarkan produknya kepada para pengecer. Sample pertamanya ia berikan ke Whole Foods Market dan langsung diterima hingga langsung diperjualbelikan.

Alina mendapatkan dukungan yang luar biasa dari keluarganya. Dukungan nasihat dan masukan positif telah diterimanya. Selain itu, sebagai modal pertamanya, keluarnya memberikan uang sekitar Rp100 Juta agar Zollipops bisa terbit di pasaran.

Sekarang, Zollipops memiliki enam karyawan. Dua di antaranya adalah orangtua Alina sendiri. Ayah sebagai manajer sekaligus co-salesman, dan ibunya sebagai penata gaya dan penyusun agenda kegiatan Alina. Zollipos memiliki tiga rasa yang berbeda, seperti stroberi, nanas, dan jeruk. Kerja keras dan kerja sama keluarga ini membuat Zollipops tersebar di retail-retail besar Amerika Serikat seperti Whole Foods, Walmart, Kroger, dan Amazon, sehingga membuat Alina jadi miliarder muda.