(Sumber babatpost.com)
(Sumber babatpost.com)

Last update on .

Dian Pelangi merupakan wanita kelahiran Padang tahun 1991. Di usianya yang masih terbilang muda, ia berhasil meraih kesuksesan di bidang fashion. Hal ini tentu membuat Dian jadi bahan perbincangan banyak orang. Namun di balik kesuksesannya itu, tidak banyak yang tahu kalau Dian telah melalui jalan panjang dan kerja keras sebelum ada di posisinya saat ini.

Dian Pelangi sukses dan terkenal sebagai fashion desaigner muslimah yang merajai benua Asia, bahkan Eropa. Berawal dari kegigihannya untuk mengubah pakaian muslimah dengan model yang itu-itu saja, Dian memulai karirnya dengan mengubah model pakaian muslimah itu jadi lebih segar dan berjiwa muda. Inilah yang menjadi ciri fashion seorang Dian Pelangi.

Dian sudah mengenyam pendidikkan fashion sejak tamat SMP. Di SMK 1 Pekalongan, Dian masuk jurusan tata busana. Dian melanjutkan pendidikkannya ke sekolah mode Esmod. Dari sinilah, Dian mendapatkan ide segar dan lebih berjiwa muda, sesuai dengan pasar busana muslim yang lebih kekinian.

Dian Pelangi juga tumbuh besar dari keluarga yang sudah lebih dulu berkecimpung dalam bidang fashion. Keluarganya yang berasal dari Padang dan Pekalongan ini, memiliki bisnis butik di Jakarta dan Pekalongan. Dari sinilah, Dian juga belajar mengurus butik milik orangtuanya yang berada di Jakarta. Kemampuannya dalam fashion pun akhirnya berkembang seiring dengan kelulusannya dari sekolah mode Esmod.

Karena minatnya dalam dunia fashion sangat kuat, Dian berani terjun dan membuka usaha fashion sendiri secara mandiri dan professional. Tentunya ini bukan suatu yang mudah dilakukan Dian, mengingat latar belakang pendidikannya bukan dalam bidang bisnis.

Kemampuannya dalam bidang fashion dan usaha dalam mempelajari dunia bisnis ini membuahkan hasil yang luar biasa. Seperti dilansir dari laman Finansialku (12/02/2007), Dian beberapa kali melakukan pameran busana kelas dunia, bahkan ikut berpartisipasi di berbagai event besar kelas dunia dan mewakili Indonesia di sana. Sementara melansir laman Youthmanual(16/06/2016), Dian Pelangi mengingatkan Kamu yang ingin berkarir dalam dunia fashion, “Jangan ragu untuk mendalami bidang ini, dan jangan setengah-setengah!” tegasnya.