Reward merupakan bentuk apriasiasi kantor kepada karyawan yang sudah bekerja dengan baik dan benar. Adanya reward bisa membuat karyawan lebih semangat dalam bekerja.
Reward merupakan bentuk apriasiasi kantor kepada karyawan yang sudah bekerja dengan baik dan benar. Adanya reward bisa membuat karyawan lebih semangat dalam bekerja.

Last update on .

Adalah hal yang wajar jika para karyawan dilanda kebosanan dan kepenatan saat bekerja. Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan membangkitkan mood karyawan. Salah satu caranya adalah dengan memberikan reward bagi karyawan yang telah berdedikasi tinggi atau mencapai suatu prestasi yang membuat keuntungan bagi perusahaan. Berikut ulasan reward yang bisa Kamu dapatkan sebagai seorang karyawan, seperti dilansir dari laman Entrepreneurcamp (28/03/2018).

1. Uang Tunai

Umumnya, ketika karyawan melakukan pekerjaan mereka dengan baik atau memenuhi standar perusahaan, reward yang mereka dapatkan adalah berupa uang tunai. Sama dengan gaji, biasanya reward ini dikirim langsung ke nomor rekening.

2. Liburan Gratis

Siapa yang tidak senang dengan liburan? Semua karyawan membutuhkan liburan untuk melepas penat yang sudah mereka dapatkan ketika bekerja. Banyak sekali manfaat yang dirasakan ketika pergi untuk berlibur. Karyawan yang berhasil mencapai target akan menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan pikiran untuk melakukan pekerjaannya. Sebagai reward-nya, biasanya perusahaan akan memberikan liburan gratis untuknya.

3. Menambah Jatah Cuti

Biasanya, jatah cuti tahunan yang diberikan perusahaan karyawan adalah hanya 12 hari. Jika karyawan mendapatkan jatah cuti tambahan, tentunya itu membuat mereka senang. Perusahaan pun tidak akan rugi dengan memberikan tambahan jatah cuti kepada karyawan yang loyal dan beprestasi. Karyawan berhak mendapatkan perlakukan spesial atas kinerjanya yang sangat memuaskan dan menguntungkan perusahaan.

4. Mendapatkan Piala dan Sertifikat

Bentuk penghargaan yang sederhana namun dapat membuat berkesan untuk setiap orang yang menerimanya adalah dengan memberikan sebuah piala dan sertifikat sebagai tanda bukti bahwa orang tersebut layak mendapatkannya karena menorehkan prestasi. Begitupun dengan reward untuk karyawan, dapat dibuat dan diberikan kepada karyawan dalam bentuk piala dan sertifikat. Pemberian piala dan sertifikat dapat diberikan kepada karyawan dalam beberapa kategori reward.

5. Ditraktir Makan

Bentuk reward lainnya yang paling sederhana adalah ditraktir makan pimpinan karena karyawan tersebut layak mendapatkannya. Dengan makan bersama pimpinan, sekaligus dapat mempererat hubungan pimpinan dengan karyawan. Makan bersama akan membuat suasana semakin akrab dan dapat bicara mengenai pekerjaan dengan santai saat ditraktir makan pimpinan.

6. Mendapatkan Voucher Belanja

Voucher belanja dengan nilai ratusan ribu rupiah juga bisa menjadi bentuk reward yang menyenangkan untuk Karyawan. Mendapatkan voucher belanja sangat dibutuhkan karyawan karena bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan hidup.