(Sumber : wanitaindonesia.co.id)
(Sumber : wanitaindonesia.co.id)

Last update on .

Dalam sebulan, perempuan yang lahir di Bandung pada tahun 1992 ini mampu meraih omzet hingga Rp 4,5 miliar. Kesuksesannya dimulai dari ketertarikannya pada bidang kecantikan. Meidina memang suka mempercantik diri dan seringkali mengganti produk kecantikannya karena belum menemukan yang cocok. Pada suatu waktu, ia mencoba produk kecantikan yang dibuat salah seorang keluarganya yang seorang dokter estetika, dan menemukan kecocokan dari produknya. Lalu, teman-temannya mulai bertanya dengan wajahnya yang semakin glowing. Ia pun mulai membuka online shop.

Meidina yang sudah mengambil jurusan ilmu kebidanan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ini pun banting setir dengan mengambil kurses estetika medik di Jakarta pada tahun 2012. Ia menekuni kursusnya dan mulai serius berbisnis. Lalu ia membuka sebuah klinik kecantikan dengan modal uang 50 juta dari hasil jualan di online shop.

Awal berdiri klinik kecantikannya yang bernama Lazeta di kawasan Ciwastra, Bandung ini hanya memiliki lima orang karyawan. Meidina pun bertugas sebagai beautician. Ia mulai mempromosikan Lazeta melalui media sosial dan banyak meng-endorse selebgram. Dari situlah, banyak konsumen yang tertarik dan menjadi distributor hingga reseller.

Tahun 2013, bisnis miliknya berkembang sangat pesat. Di tahun tersebut Meidina mendapat penjualan tertinggi. Bukan dengan tantangan dan usaha keras hingga Meidina Zein mendapatkan penghasilan dari hasil klinik yang didirikannya. Ia sempat tak mendapatkan dukungan dari keluarganya sendiri karena lebih memilih passion-nya di dunia kecantikan.

Usaha yang didirikannya berkembang hingga Lezata mengubah nama menjadi MD clinic. Dan tidak hanya tiga orang karyawan, tapi lebih dari 300 karyawan dipekerjakan. Bahkan, Meidina sudah memiliki pabrik sendiri di kawasan Bekasi yang khusus memproduksi produk kecantikan. Dilansir dari laman Hipwee (14/09/2017), dalam satu bulan ia bisa memproduksi sekitar 10 ribu packs untuk satu jenis produk. Padahal sekarang ia sudah mempunyai lebih dari 150 macam produk. Meidina pun tak berpuas hati, tak hanya klinik kecantikan yang ia rintis. Ia merambah bisnis butik, travel agent, dan juga kosmetik yang laris di pasaran. Meidina mengakui bahwa kekuatan promosi merupakan senjata yang paling ampuh untuk melancarkan sebuah bisnisnya.