Jenis Usaha yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Kerja Kantoran (Part II)
Jenis Usaha yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Kerja Kantoran (Part II)

Last update on .

4. YouTuber

Usaha untuk menjadi seorang YouTuber gampang-gampang susah. Kamu harus memiliki banyak viewers dan juga subscribers agar pengiklan mau beriklan di channel Youtubemu. Jika sudah ada pengiklan yang memasang di channel-mu, maka penghasilanmu berupa uang akan terwujud. 

Mungkin di awal kamu belum memiliki banyak viewers. Tapi, jika videomu lebih kreatif dan menarik dari video sebelumnya, kamu akan mendapat subscribers dan viewers yang banyak, serta uang yang banyak. 

5. Jual Makanan

Buat Kamu yang suka dengan dunia kuliner, tidak ada salahnya mencoba membuat makanan dari hasil masakmu sendiri dan menjualnya. Jika kantormu tidak masalah dengan hal itu, Kamu pun bisa menjual di tempat kerjamu. Misalnya, goreng-gorengan atau kripik-kripikan selalu menjadi favorit karyawan untuk jajan di suatu petang atau kudapan di saat jam-jam lapar. 

6. Menjadi Seorang Penerjemah

Beruntunglah Kamu yang memiliki kemampuan berbahasa asing dengan tingkat tinggi. Jika Kamu memilikinya, Kamu bisa bekerja dengan menjadi seorang penterjemah. Menjadi seorang penterjemah bisa juga Kamu lakukan sambil bekerja kantoran. Jika Kamu ingin menjadi penerjemah dengan bayaran yang mahal serta gaji yang lumayan, melamarlah di perusahaan yang menjanjikan. Semakin terikat kamu di suatu perusahaan, akan semakin banyak insentif yang kamu dapatkan.

Kamu juga bisa saja menawarkan jasamu ke berbagai orang yang membutuhkan. Sebagai permulaan, Kamu bisa menawarkan jasamu ke teman-teman terdekat dengan biaya murah per halaman. Lalu, Kamu bisa mulai menawarkan jasamu melalui media sosial. Media sosial adalah tempat yang tepat untuk mempromosikan jasamu sebagai penerjemah. Kamu pun dapat  memulai membuat website pribadi yang menawarkan jasa terjemahmu. Jasamu pun akan dikenal luas, dan Kamu bisa meraup untung yang besar dari pekerjaan ini.

Itulah enam jenis usaha yang bisa Kamu lakukan sambil menjalani karirmu sebagai karyawan kantoran.

Sebelumnya...