Jenis Usaha yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Kerja Kantoran (Part I)
Jenis Usaha yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Kerja Kantoran (Part I)

Last update on .

Banyaknya jenis usaha yang menggiurkan membuat kebanyakan orang ingin terjun membuka usaha, termasuk pekerja kantoran yang ingin menambah pemasukannya. Buat Kamu yang tengah menjalani karir sebagai karyawan kantoran dan ingin membuka usaha, berikut ulasan jenis usaha yang bisa Kamu lakukan sambil kerja kantoran seperti dilansir laman glints.com (07/11/2017)

1. Reseller atau Dropshipper

Menjadi seorang reseller atau dropshipper adalah menjual produk orang lain ke konsumen. Usaha ini dapat dilakukan saat bekerja. Yang Kamu butuhkan adalah soal waktu. Meluangkan waktu untuk menjawab chat konsumen dan memastikan transaksi jual-beli berjalan dengan lancar. Jika Kamu berhasil menjual produk tersebut dalam jumlah yang banyak, Kamu akan mendapatkan fee dan bonus berupa uang dari hasil penjualan itu. Dan biasanya, kalau produknya itu mahal dan berkelas, kamu akan mendapatkan keuntungan yang banyak. 

2. Freelance Writer

Freelance writer banyak macamnya, Kamu bisa menjadi content writer, atau copywriter yang memerlukan kemampuan menulis. Menjadi seorang freelance witer saat ini banyak dibutuhkan perusahaan yang mengandalkan website untuk menulis konten di website mereka, baik untuk jasa copywriter atau pun content writer. Kamu hanya membutuhkan laptop dan koneksi internet untuk kebutuhan menulismu sebagai seorang freelance writer.

3. Blogger 

Untuk menjadi seorang blogger, yang Kamu perlukan adalah akun blog untuk membuat hasil karya menulismu ter-publish lewat online. Masih ingatkah Kamu dengan awal karir Raditya Dika? Yang memulai karirnya dengan menjadi seorang blogger dan pada akhirnya membuahkan hasil. Tidak hanya mendapatkan pendapatan berupa uang tetapi menjadi seorang yang terkenal. 

Tapi ingat, untuk menjadi seorang blogger bukanlah perkara mudah. Selain bisa menulis dengan gaya bahasa yang enak dibaca, Kamu harus juga mengetahui ilmu Search Engine Optimization (SEO), karena hal itu akan sangat berpengaruh saat orang mencari keyword di Google. Jumlah viewer inilah yang nantinya akan memberikanmu peluang untuk mendapat keuntungan, salah satunya adalah mengundang pemasang iklan di blog Kamu.

Selanjutnya...